09/05/13

Law of Attraction



Pernah dengar istilah Law of Attraction? Yap, mungkin beberapa dari kita pernah setidaknya mendengar atau membaca tentang ini entah itu dari internet, buku, majalah, seminar atau sekedar obrolan bersama teman. Penting bagi kita untuk mengetahui Law of Attraction atau lebih umum dikenal dengan hukum tarik menarik ini karena ini adalah faktor penting penentu keberhasilan seseorang. Lalu, apakah Hukum Tarik-Menarik itu? Hukum Tarik-Menarik adalah:
“Hukum yang menarik kita pada segala sesuatu yang kita pikirkan”
Contoh, jika kita memikirkan diri kita sebagai pribadi yang negatif, maka diri kita akan tertarik ke dalam sifat negatif yang kita pikirkan tadi. Hal ini terjadi karena  otak kita akan mencoba merealisasikan apa yang kita pikirkan. Bukti dari kebenaran hal ini adalah bahwa kita banyak mendapati mereka yang gagal adalah mereka yang banyak memikirkan atau membayangkan tentang kegagalan dan mencap diri mereka sebagai orang yang gagal. Sebenarnya, mereka bukanlah orang-orang yang lemah atau bodoh. Hanya saja pemikiran merekalah yang membunuh potensi dan kemampuan yang ada pada diri mereka. Mereka memberikan citra negatif pada diri mereka yang membuat diri mereka benar-benar menjadi pribadi yang negatif.
Di tempat yang lain, kita mendapati bahwa mereka yang selalu ber-positive thinking, pikiran mereka menarik kepositifan tersebut  ke dalam kenyataan. Mereka yang berpikir bahwa pasti ada solusi dalam setiap masalah, pikiran mereka akan menarik solusi tersebut dalam  dunia nyata. Pikiran mereka ibarat saklar yang menghidupkan seluruh daya kemampuan mereka. Otak dan fisik mereka akan terpacu untuk menemukan solusi tersebut. Dan solusi tadi  benar-benar akan menjadi kenyataan jika diimbangi dengan usaha yang setimpal. Ya, usaha yang setimpal, hukum tarik menarik bukan seperti mantra sihir yang tinggal “bim salabim” menjadikan apa yang kita pikirkan menjadi kenyataan, hukum ini lebih mirip seperti pusat pengendalian kemampuan yang ada pada diri kita. Karena seperti yang kita ketahui, tidak ada sebuah kesuksesan yang diraih secara instan.
Hal yang sama juga terjadi pada mereka yang mampu mengendalikan hukum tarik-menarik ini. Mereka yang inovatif berpikir bahwa ide baru tidak akan habis, mereka yang ahli sastra berpikir bahwa akan selalu ada sebuah karya sastra baru yang menggugah hati, mereka yang ahli dalam berbisnis berpikir bahwa selalu ada cara untuk mengembangkan usahanya. Dan masih banyak contoh lainnya. Nah, sekarang kita telah mengetahui tentang hukum tarik-menarik, maka marilah kita mulai mencoba untuk sebanyak mungkin menarik hal-hal positif di sekitar kita.

3 komentar:

  1. ayo, kita berpikir positif!

    BalasHapus
  2. ada benernya juga. saya jadi tringat kata2 kita adalah apa yang kita pikirkan

    BalasHapus
  3. yap betul sekali itu

    BalasHapus