30/12/12

Be Confident!

Be Confident!





     The first step untuk meraih sebuah kesuksesan adalah percaya bahwa kesuksesan tersebut dapat menjadi nyata dan percaya bahwa diri kita mampu meraih kesuksesan tersebut. Hal ini terjadi karena pribadi yang percaya diri akan lebih optimis dalam menghadapi problematika kehidupan. Kalau kita optimis, otak kita akan lebih terpacu berusaha mencari seribu cara untuk memperoleh suatu kesuksesan atau keluar dari suatu masalah yang membelit. Sebaliknya, kalau kita pesimis, kita hanya akan membuang banyak energi otak kita untuk bersedih memikirkan keburukan-keburukan yang mungkin terjadi. Waktu berpikir kita juga akan terkuras untuk menyalahkan diri sendiri dan keadaan. Yang jelas hal itu tidak menyelesaikan masalah

     Percaya diri itu tahu seberapa jauh kemampuan yang dimiliki dan mampu menghargai diri sebagaimana mestinya. Hal ini sungguh berbeda dengan apa yang disebut "gak tau diri". Karena orang yang gak tau diri itu sebenarnya mereka membohongi diri sendiri yang  hanya akan merugikan dirinya sendiri. Dan sesungguhnya, yang disebut percaya diri itu adalah sikap yakin untuk melangkah ke depan dan siap menerima segala konsekuensinya. 

   Jadi, marilah kita bangun rasa percaya diri kita, karena sebuah kesuksesan yang besar berawal dari sebuah rasa percaya diri untuk mewujudkan mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar