05/03/15

Problematika Pebisnis Online

A. Abstrak

Beragam cara telah dipakai banyak orang untuk mencari uang di internet. Berjualan barang dan juga jasa adalah pekerjaan yang dewasa ini banyak dilakukan oleh pengusaha muda maupun tua. Karena kemudahan teknologi, kini para murid di tingkat menengah atas dan juga menengah pertama dapat mulai melakukan berbagai cara untuk mencari uang di internet. Salah satu contohnya adalah berjualan pakaian bekas yang diimpor dari luar negeri. Cara mencari uang ini mulai menunjukkan prospeknya karena demam pakaian korea yang merambah berbagai kalangan.

B. Isi
Dan masalah yang biasa di hadapi oleh seorang Pebisnis online diantaranya yaitu



1.Banyak yang tidak Percaya 

Kepercayaan adalah salah sat modal dari kesuksesan,tapi masalahnya banyak yang tidak percaya.dengan bisnis online yang kita jalankan,kenapa ini terjadi,,? karna banyak   sekali bisnis online yang yang berbau penipuan dan akhirnya bisnis online yang benar benar adapun,terkena imbasnya.

solusi: yang harus kita jalankan agar masalah ini selesai yaitu mengenalkan diri anda di website/blog dengan sejelas jelasnya,apakah dengan mencantumkan no ponsel,kegiatan anda sehari hari,kegiatan anda sehari hari.pekerj,alamat rumah,atau produk produk yang akan anda jual.



2.Menawarkan Banyak produk

Memang bagus semakin banyak produk yang anda jual,semakin banyak juga peluang anda untuk mendapatkan uang,karena konsumen yang datang tidak cuma dari satu kalangan,tapi juga berbagai kalangan. namun untuk seorang pemula,strategi ini tidak cocok untuk di jalankan karna dapat menghambat proses belajar dalam berbisnis online.

solusi: Dalam menjalankan bisnis online,di butuhkan yang namanya fokus,karena dengan fokus apa yang kita pelajari,pasarkan,tidak akan keluar dari tujuan kita dan itu akan mudah bagi kita untuk menjalankan bisnis online ini.



3.Persaingan yang ketat.

Persaingan memang bukan nama yang asing bagi kita,karna dengan persaingan tercipta orang sukses,karna persaingan juga tercipta orang gagal,begitupun dengan bisnis online,makin mudahnya orang mengakses internet,dan semakin mudah juga orang membuat website/blog,dan itupun akan menjadi saingan kita dalam berbisnis online,terus apa yang harus kita lakukan agar kita tidak tertindas oleh yang namanya saingan.
            solusinya, Jadilah orang berbeda,atau jadilah blog yang beda atau unik dari yang lain,contohnya anda menjual produk yang sedikit pesaingnnya tapi peminatnya banyak.isikan blog blog anda dengan konten-konten gratis,optimasikan blog anda dengan SEO.promosikan sebanyak banyaknya blog anda di situs yang banyak pengunjungnya,atau di pasang iklan berbayar.

C. Referensi

1. http://bisnisonlinegaptek.blogspot.com/2013/01/cara-memecahkan-masalah-dalam-bisnis.html
2. https://peluangusahaok.com/cara-halal-cari-uang-di-internet.php





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar